Cara Memasang Widget Jam dan Tanggal di Blog

Cara Memasang Widget Jam dan Tanggal di Blog Dengan JavaScript | Kalu biasanya sih pasang jam di blog menggunakan widget dari pihak ke-3 seperti clocklink, clockwidget dll yang kadang kurang simple, makan tempat juga bikin blog berat *maybe*. Tapi gw mau share cara pasang widget jam dan tanggal di blog menggunakan javascript yang lumayan ringan dan simple.


Ok langsung aja ini scriptnya



Kode Widget Jam dan Kalender Berwarna Biru
==========
<embed src="http://ximg.us/upload/1334282156.swf" quality="autohigh" allowscriptaccess="always"
wmode="transparent" menu="false" loop="false" type="application/x-shockwave-flash"
pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" align="middle" height="600" width="300">
</embed>
==========

Jika sudah klik Simpan dan geser tata letaknya dan lihat hasilnya. Untuk mengubah ukurannya sobat bisa mengganti kode 300 dan 600 sesuai keinginan kamu, untuk merubah warna jam bisa merubah kode swf nya, yaitu:
Kuning = 1334283483.swf
Merah = 1334283396.swf
Hijau = 1334283153.swf 
Nah, setelah dapet kodenya mau diletakkan mana? Kalau gw yang newbie sih pilih cara gampang aja tinggal add widget >HTML/Javascript paste save, liat hasilnya.

Oia kalau cuma jam aja kurang lengkap sepertinya, hmmm gw tambahin sama hari, tanggal dan tahun pasti lebih manis tampilannya :D. Langsung ini codenya


Sekian dari saya terima kasih!~selamat mencoba


8 komentar:

  1. Hacker Inside Blog_a Okey poenya.........
    Rame' jg....
    maen k blog Saya jg donk d " leoleanie.blogspot.com "

    BalasHapus
  2. oke sip broo :) thanks dah visitt ..Okee

    BalasHapus
  3. gan mana ne script untuk narutox yg d smping nee

    BalasHapus
  4. wah makasih banyak gan, saya pake di blog saya . kunjungin yah :D jangan lupa follow juga ;) makasih http://thality.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. Kalo Jam Kaya punya elu gimana gan ? :\ Tolong info nya :)

    BalasHapus

Pages