Cara memasang banyak lagu di blog



Memasang Widget Musik Player untuk sebuah blog memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. 



Tergantung dari si pengunjung dan koneksi yang dimilikinya.



Untuk anda yang tetap ingin memasang lagu diblognya, berikut saya sediakan satu tutorial mudah dan singkat, silangkan disimak.
Pertama kunjungi situs scmplayer.net, kemudian pada tab Choose Skin, silahkan pilih tampilan skin widget yang nantinya akan ditampilkan pada blog anda.

Cara Mudah Memasang Lagu Di Blog

Lalu klik pada tab Edit Playlist, disini ada dua pilihan yaitu dengan memasukan url lagu yang di pasang manual(Manual Playlist). Atau dari playlist akun youtube(RSS Podcast) anda. gunakan saja pilihan pertama "Manual Playlist".

Cara Mudah Memasang Lagu Di Blog

Cara Memasang Lagu Di Blog
Contoh Yang Saya Lakukan
Perhatikan pada gambar yang saya lingkari merah, disitu terterah contoh untuk memasukan lagu yang anda inginkan, silahkan anda cari situs yang menyediakan lagu atau bisa anda upload sendiri ataupun mencari diyoutube.com video yang nantinya sebagai url lagu.(bukan menampilkan video, hanya suara dari video)

Kemudian klik pada tab Configure Settings untuk mengatur lagu yang sudah kita pilih tadi, atur sesuai keinginan anda. Atau seperti pengaturan saya pada gambar dibawah ini

Cara Memasang Lagu Di Blog



Setelah itu klik tombol Done, lalu copy script yang diberikan.

Cara Mudah Memasang Lagu Di Blog

Langkah terakhir, masuk ke akun blogger anda pilih tata letak. Kemudian klik tambah gadget pilih gadget HTML/Javascript. Lalu paste kan script tadi. klik Simpan.

sekarang blog anda sudah terpasang lagu, setiap pengunjung yang datang akan disambut dengan lagu yang anda pasang  pastikan pada tab Edit Playlist, anda memasukan url yang benar. Selamat mencoba....

8 komentar:

Pages