Pengertian dan tips title di point blank!



Pengertian Title di PB
- jump ability + = loncat lbih tinggi, loncat horizontal maupun vertikal.

- moving speed + = gerakan lebih cepat, hanya untuk gerakan lurus dan menyamping , - = lebih lambat

- moving agility + = gerakan walk lebih lincah, langkah lebih terbuka, jongkok dan berdiri memerlukan delay lebih cepat. - = sebaliknya

- weapon reaction - = getaran recoil senjata lebih minim, akurasi lebih terjaga. + = recoil lebih besar. catatan : weapon reaction + menguntungkan pada senjata scope type 4 seperti m4a1 ext dan f2000. lebih mudah headshoot

- range damage + = fokus lebih besar, plus pada akurasi ingame , cocok untuk sniper yang memiliki akurasi kurang. efektif juga pada assault rifle - = sebaliknya.

- akurasi + = akurasi lebih besar, crosshair tidak mudah re-size. memudahkan pengendalian akurasi visual.. cocok untuk smg dan sniper rifle - = sebaliknya catatan : akurasi - menguntungkan untuk shotgun, karena damage yang akan dihasilkan jauh lebih besar jangkauannya,

- fire speed + = kecepatan tembak per peluru lebih cepat, cocok untuk smg.

- first shot + = pengeluaran selongsong peluru lebih cepat, digunakan untuk shotgun manual pump dan semi auto rifle. catatan : first shot tidak akan berpengaruh pada senjata assault dan smg




Tips:
SMG dan MP7nya memang lebih mudah headshot apabila jarak dekat dan sedang, selain karena akurasinya yang kurang bagus, ini dikarenakan scope dan extension SMG SMGnya tidak bisa digunakan untuk range, jadi kelemahan pertama SMG dan MP7 adalah dihajar dari jarak jauh !! try it !!

SMG dan MP7 juga memiliki kelemahan waktu jarak dekat dan incombat , dikarenakan Fire Speed cepat dan peluru yang pasti boros, kamu perlu sedikit mengecoh mereka ketika bermain dan incombat dengan SMG !!! bergerak seaktif mungkin !! jangan pernah nunduk terlalu lama !! itu membuat kamu sangat lambat dan SMG akan mudah menembaki kalian !!! atau dengan cara melompat, tapi saya sarankan disini lompat menghindari si penembak karena apa, karena apabila kita maju loncat ke arah si penembak, maka badan kita akan mudah ditembaki !!!

------------------------------------------------------------------------------------

Senjata kedua adalah senjata yang memiliki tingkat akurasi sangat tinggi, range tinggi, dan damage 1 pelurunya yang sangat besar !!! Apabila kalian sedang berlari dan tiba tiba mati, itu berarti kalian ditembak oleh seorang SNIPER !!!

Sniper adalah senjata jarak jauh yang damage 1 pelurunya rata rata bisa langsung membunuh !!!

kita sering kali BT kalau kena sniper jarak jauh yang jago banget !!!

tapi sniper juga punya kelemahan !!! 1. Range jauh yang menjadi keahlian, berarti range dekat yang menjadi kelemahan.. sniper memang terkenal kesulitan apabila menghadapi musuh yang sudah berdekatan.. jadi segeralah menyusup dan ketahuilah posisi sniper sebelumnya !!!

kelemahan ke 2 apabila kita ingin menghadapi sniper langsung dari range jauh ialah, sniper biasanya memiliki fire speed yang kecil. ini berarti sniper akan memiliki bullet delay dari 1 dan 2, sehingga ketika menembakkan bullet pertama, akan agak lama untuk sniper menembakkan bullet ke 2. maka gunakan lah tenggat waktu sedikit ini sebaik baik nya !!!

------------------------------------------------------------------------------------

senjata ke 3 yang mematikan adalah !!! si raja close combat !!! SHOTGUN !!!

shotgun adalah senjata yang pelurunya memiliki sebuah selongsong namun berisikan lebih dari 1 proyektil, yang ketika ditembakkan proyektil tersebut akan tersebar kedepan dengan damage yang tergabung dan sakit sekali...

kelemahan pertama shotgun tentunya adalah range jauh !!! jadi segeralah hajar shotgun yang berjauhan dengan kalian !! karena makin jauh, akurasi shotgun makin jelek karena proyektilnya tersebar sehingga menjauhi crosshair !!!

kelemahan ke2 shotgun saat berada close combat adalah, selongsong peluru shotgun yang harus dikeluarkan !!! beberapa shotgun harus melakukan kokang, baik otomatis ataupun tidak !! yang jelas ini tenggat waktu tepat untuk menyerang kawan

------------------------------------------------------------------------------------

Senjata ke 4 yang mematikan adalah tipe assault !!!

orang banyak yang mengira kalau senjata seperti ini itu ga berguna ??? but you fool !!!
Assault adalah senjata yang tipenya seimbang !!! enak digunakan close combat , atau range combat !!!

loh berarti senjata seperti ini ga ada kelemahan !!!

biasanya saya pelit tapi skarang saya ngga

2 unsur yang membuat seorang assaulter itu mati atau tidak !

-posisi

-skill

posisi terbaik untuk membunuh seorang assault adalah dari belakng !! jadi kita harus bersusah payah untuk membokong !! tapi kalau posisi kita ketahuan, dan harus beraksi, disini yang menentukan adalah skill !!! so prepare !!

------------------------------------------------------------------------------------

senjata terakhir bukanlah senjata primary !! tapi special weapon yang mungkin tidak berbahaya dan hanya digunakan waktu tertentu.. tapi apa jadinya kalau kita tidak waspada ?? kematian merenggut kawan

ini adalah special weapon yang digunakan di PB

-K400

ini adalah senjata granat yang ada di PB.. damagenya sangat besar dan berbeda dari "old one" damagenya sangat besar apabila geranat makin dekat !! jadi cara terbaik adalah menjauh !! gunakan grenade indicator yang berguna untuk mengetahui letak K400 !!! atau cara terbaik ke2 b*dung dibelakang benda atau tembok.. ini akan menghindari ledakan K400 ! tapi jangan sekali membelakangi karena damagenya tetap sama !!

-C5

C5 adalah explosive weapon yang memiliki detonator.. seperti C4, C5 dapat diplant, tapi bedanya plantnya mudah dan cepat !! tapi damagenya sangat kecil tidak seperti C4 di bomb mission untuk mengetahui letak C5 yang acak, dapat digunakan helm target track karena berguna menemukan C5. Tapi sayangnya ini adalah barang cash jadi tidak semua orang bisa mempunyainya... so kalau mau mudah.. cari tuh C5 pake mata lu C5 juga dapat dihancurkan dengan cara menembaknya.. tapi hati2 karena ketika meledak damagenya sama ketika diledakkan oleh detonator !


-WP SMOKE

ini adalah senjata baru yang berupa smoke gas yang beracun... berbeda dengan smoke biasa, WP Smoke warnanya lebih putih.. dan damagenya berkala 1-1 sampai smoke WP menghilang.. cara terbaik ialah menghindari atau menerobosnya dengan sangat cepat !!!


-FLASHBANG

memang weapon special ini tdk mengandung damage, tapi dapat mengganggu.. Flashbang akan membutakan meradiasi mata kita dengan sinar yang sangat terang, membuat mata kita silau.. silau ini berkala.. waktunya dari mulai terlama.. yaitu muka kita melihat flashbang terlalu dekat, ataupun sebentar karena terlihat dari jauh !! cara terbaik ketika terkena silau tapi bisa melihat,,, ialah membaca radar.. karena radar tidak terganggu ketika kita terkena efek flashbang !!


Tips Title P90 dan AUG khusus dari saya
Sedikit sharing mengenai P90 dan AUG.

P90.
-----------
kalo kita pake P90, title yg diambil ada 2 macam, buat "Spray-Damage" sama "Spray Headshot".

yg "Spray Damage", title yg diambil adalah :

- Wep. Reaction 3+ (Range Damage -2)
- Range Damage 3+ (Fire Speed -2)
- First Shot 1+ / 2+ (Akurasi -1)

Kalkulasi title :

- Wep. Reaction +3
- Range Damage +1
- First Shot +1/+2
- Fire Speed -2
- Akurasi -1

Keterangan dari title diatas adalah :

Weapon Reaction dipake untuk memperkecil jarak jatuh pelor tiap tembakan. Jadi selama "red dot"nya kearah badan musuh, tinggal tembak aja, 85% pasti kena.

Range Damage diambil untuk menyeimbangkan Range Damage yg berkurang karena penggunaan title Weapon Reaction (Range Damage masih dapet +1). jadi damage yg ada masih jauh lebih bagus drpd tidak memakai title ini sama skali.

First Shot dipake tuk menimbulkan critical damage, dimana akan memudahkan P90 user dalam membantai target, sebab Akurasi P90 tidak akan berkurang jauh walaupun kita telah memakai First Shot +2 keatas.

Walaupun Fire speed berkurang, P90 ngga akan mengalami penurunan daya sembur pelor secara kentara. jadi, P90 ttp bisa disembur secara cepat dan efektik dalam menghajar sasaran"

Untuk pengguna "Spray Headshot" ini tips title yg dipake :


- Wep. Reaction 3+ (Range Damage -2)
- Range Damage 3+ (Fire Speed -2)
- Akurasi +2 / +3 (Moving Speed -2 / -3)

kalkulasi title yg dipakai :

- Wep. Reaction +3
- Range Damage +1
- Akurasi +2 / +3
- Moving Speed -2 / -3
- Fire Speed -2

Keterangan tuk title diatas :

Wep reaction dan range damage punya penjelasan yg kurang lebih sama dng tipe Spray Damage.

Akurasi diambil tuk membantu menstabilkan goyangan red-dot maupun crosshair saat menembak, jadi crosshair/red-dotnya bisa lebih anteng ditengah layar drpd tidak menggunakan title ini sama skali.

moving speed akan berkurang, dan ini benar2 berasa sekali. Jadi sebaiknya tipe Spray Headshot tidak membawanya tuk maju ataupun bermain kucing dan tikus, kecuali anda telah menguasai headshot mastery Big Grin lebih cocok dipakai tuk point defense, alias mantek dan jadi support fire bagi tema team yg mau rush.

Fire speed -2, memiliki kelebihan yg lain tuk tipe pengincar kepala, sebab fire speed yg lebih lambat akan menetralkan recoil senjata saat ditembakkan, jadi akan lebih stabil recoilnya sebab senjata ditembakkan seolah2 dng "slow motion" dan membantu skali tuk lebih tepat mengarahkan kearah kepala."



AUG.
----------

Tipe pengguna AUG dibagi 3, yaitu "Point Defense", "Headshooters", dan "Rusher".


Tipe "Point Defense" lebih bagus menggunakan title :

- Wep. Reaction 2+ (Range Damage -1)
- Range Damage 3+ (Fire Speed -2)
- First Shot 1+

kalkulasi penggunaan title diatas :

- Wep. Reaction +2
- Range Damage +2
- First Shot +1
- Fire Speed -2


keterangan title yg diambil :

Wep. Reaction dan Range Damage punya penjelasan yg sama seperti pada umumnya.

First Shot digunakan tuk menimbulkan damage kritikal thd musuh, sebab kalau anda bertemu dng musuh menggunakan Helm IM, akan lebih mampu menjebol drpd tidak memakai First Shot sama skali. Mengincar headshot atau tidak, itu semua tergantung anda. Sebab tipe "Point Defense" bisa digunakan tuk Headshot ataupun Damaging."

Tipe "Headshooter" lebih bagus memakai :

- Wep. Reaction 3+ (Range Damage -2)
- Range Damage 3+ (Fire Speed -2)
- Akurasi +2 / +3 (Moving Speed -2 / -3)

kalkulasi title yg dipakai :

- Wep. Reaction +3
- Range Damage +1
- Akurasi +2 / +3
- Moving Speed -2 / -3
- Fire Speed -2

Keterangan tuk tipe "Headshooter" :

ya, tipe ini sangat mirip dng pengguna P90 Headshooter, sebab karakteristik AUG dan P90 tidak berbeda jauh secara keefektifannya. hanya tuk urusan moving speed saja AUG kalah dibanding P90.

Mengapa tipe ini tidak memakai moving speed? sebab anda bertugas untuk mengahncurkan kepala musuh, bukan untuk beradu taktik dan kemampuan atopun skill layaknya seorang rusher, jadi tidak perlu anda berlari2 dan mengincar headshot, sebab musuh anda pasti akan datang menghampiri anda, tinggal anda siapkan tempat terbaik untuk posisi anda dan BAM! Headshot..."

Tipe "Rusher" lebih bagus menggunakan title :

- Moving Agility
- Range Damage +3
- Jump Ability

keterangan title yg diambil :

moving dan jump untuk menghindari serangan, sementara range damage untuk mempertajam jarak antara damage.

Tips untuk rusher, sabar , jangan terlalu terburu buru dalam menyerang, jika melihat musuh jangan seperti rambo, tapi tap and burst. Mengapa ? Karena kali ini gk menggunakan title weapon reaction, jadi recoil agak besar.



------------------------------------------------------------------------------------

"The Third Eye"

tahukah kalian banyak pemain pro mudah sekali mengetahui posisi kita !!
ini gw sebut mata ketiga
untuk mengetahui posisi musuh tidak segampang semudah kita melihat tandanya di map
itu semua butuh ketelitian dan kepintaran masing masing
gw mo kasih tw kalian gmana caranya mengetahui posisi musuh berada.. tanpa chit tentunya

now sit relax n listen up

-How to read MAP n RADAR

Map, fitur ketika bermain ini dapat digunakan dengan menekan tombol M tapi radar akan selalu berada di kanan atas display ketika kita bermain

apa kegunaanya ??

radar dan map.. 2-2nya sama hanya berbeda ukuran..
berfungsi.. memberi tahu kondisi teman ada dmana.. seperti GPS..

tanda panah berwarna putih di radar dan map berarti adalah teman 1 team kita.. sedangkan panah berwarna hijau menandakan kita..

warna putih d radar akan berubah ketika teman kita menembak.. (kecuali melempar granat atau SMOKE dan flashbang)

perlu diketahui juga bahwa menggunakan pisau.. memahat d tembok itu juga berpengaruh.. merubah warna panah menjadi merah.. jadi hati2 agar teman tidak keliru jgn gunakan pisau aneh2 !!!

ketika teman kita atau kita mati.. tanda panah tersebut akan berubah menjadi silang X. perlu diketahui juga.. tanda silang ada 2.. jjika teman kita baru mati tanda silang tersebut akan berwarna merah jelas.. namun ketika sudah lama.. akan berubah sedikit tua.. jadi ketika mati segera baca tanda silang..

troopers yg handal akan membaca.. ketika temanya berubah merah.. itu berarti teman tersebut sedang mengalami kontak senjata.. jadi dia segera membackupnya.. atau ketika teman mati.. akan segera d datangi dan membaca musuh tersebut darimana...

-how to read step.. or sound

fitur lain dari point blank adalah aktifnya suara foot step dan gerak gerik dari musuh atau teman..

ini membuat kita mudah sekali.. mengetahui bahwa musuh tersebut ada atau tidak ada didekat kita..

gw akan ngasih tw beberapa jenis suara yg bisa cukup kedengeran..

-Footstep

suara ini terdengar dari hentakan kaki.. baik tman.. musuh atau sendiri.. untuk menjaga agar suara ini tidak terdengar.. jaga step kalian menggunakan shift.. suara ini terdengar normal.. dimana sumber bunyi dekat = jelas, jauh = samar2.. jadi orang yg pintar akan mudah sekali membaca ini.. melompat juga akan terdengar !! apalagi suara hentakanya akan lebih jelasnamun pasti hanya sebentar .. tapi jangan lompat ga jelas ya

-quick weapon change

quick weapon change menggunakan tombol Q.. sering membuat kita lengah, apalagi pasti banyak yg sering ngelakuin.. tanpa tujuan jelas.. mo ngapain ?? ketika quick change.. kedengeran suara yg sama yg kalian lakukan di speaker musuh.. musuh yg tahu pastinya akan waspada !! jadi jgn sering lakuin quick change ga jelas !

-Reload

reload juga terdengar.. suara magazine yg d lepaskan dan kokang.. jelas terdengar d speaker musuh !! apalagi ketika reload kita akan sangat lemah !! jadi ketika reload kita harus penuh cover dan waspada ya !!

-tembakan

memang suaranya paling jelas.. tapi awas !! musuh yg cerdik juga pasti akan mudah mengetahui posisi kalau kita sedang menembak !! apalagi dapat muncul tiba2 d belakang dr jalur lain !! coba gunakan senjata silent, atau lebih waspada !!

mungkin sekian dari saya .. semoga berguna bagi para troopers..

0 komentar:

Pages