Banyak minum air putih ternyata juga bisa keracunan penasaran?


Tau kah kamu jika kita terlalu banyak minum air bisa membuat tubuh kamu menjadi keracunan yang berakibat tidak baik untuk kesehatan.
Minum air merupakan kebutuhan sehari hari ketika tubuh mulai kekurangan cairan tubuh maka tubuh akan merepon untuk minum air namun jika kita minum air dalam jumlah yang terlalu banyak ternyata tidak baik untuk kesehatan.
Menurut Dr H Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB lambung kita memiliki batas untuk menampung makanan dan minumannyang dimasukan kedalam lambung jika batas maksimum ini terlampauwi maka perut akan merasa mual dan mau muntah. Selain itu jika kita minum air terlalau banyak maka asam lambung yang ada di lambung juga akan naik ke ke kerongkongan menyebabkan rasa perih terutama pada penderita gerd.
Selain bisa membuat asam lambung naik dengan minum air terlalu banyak juga bisa menyebabkan tubuh kita keracunan ini terjadi karena  kadar elektrolit termasuk natrium dalam darah berada di bawah normal akibat terlalu banyak air.
Minum banyak air pun ternyata bisa membuat tubuh menjadi lebih mudah lelah ini terjaadi akibat  unsur natrium dalam tubuh akan berkurang dan menyebabkan tubuh menjadi lemas dan lelah.

 “Pada orang yang sudah mempunyai gangguan jantung dan ginjal minum air berlebihan justru memperberat kerja organ.
Nah melakukan hal yang berlebih memang tidak baik lakukan semua dengan batasan yang wajar.

0 komentar:

Pages