Fakta tentang beras


Kamu harus tau beberapa fakta dan mitos seputar beras agar kamu tidak salah dalam menilai beras baik atau buruk.
Beras merupakan bahan dasar nasi yang merupakan  makanan pokok sebagian orang di Bumi ini namun banyak juga orang yang tidak mau memakan beras karena diangap tidak sehat dan bisa menimbulkan penyakit sebelum kamu menyimpulkan demikian sebaiknya kamu harus mengetahui beberapa fakta dan mitos seputar beras berikut ini.
1. Mitos: Beras mengandung gluten.
Fakta: Beras bebas gluten dan yang paling non-alergi dari semua biji-bijian.
2. Mitos: Beras menggemukan.
Fakta: Beras rendah lemak dan kolesterol. Ini adalah sumber energi yang baik karena karbohidrat yang ada di dalamnya.
Karbohidrat membantu tubuh menjalankan fungsinya dan pertumbuhan sehari-hari dan perbaikan.
3. Mitos: Beras tidak mengandung protein.
Fakta: Setelah karbohidrat, protein adalah nutrisi yang kedua paling banyak ditemukan di padi. Protein beras dianggap kualitas tertinggi dibandingkan dengan biji-bijian lain.
4. Mitos: Beras memiliki kadar garam tinggi.
Fakta: Beras mengandung natrium dalam jumlah yang diabaikan. Hal ini dianggap sebagai makanan paling aman dikonsumsi oleh orang-orang yang menjaga asupan garam mereka.
5. Mitos: Makan nasi di malam hari akan membuat Anda gemuk.
Fakta: makanan yang mengandung karbohidrat tinggi yang dicerna untuk membentuk glukosa termasuk beras, gandum, rye, dan millets.
Makanan ini harus dimakan pada malam hari, sehingga setelah mereka dicerna (dibutuhkan dua jam untuk mencerna karbohidrat kompleks), glukosa yang diserap ke dalam darah, akan lebih mudah diubah menjadi energi. Makanan ini tidak boleh dikonsumsi pada siang hari, ketika glukosa lebih mudah mengkonversi menjadi lemak.

0 komentar:

Pages

Google+ Followers