Cerita Hantu: Melihat Hantu di Depan ATM

Cerita Hantu: Melihat Hantu di Depan ATM. Hari Selasa malam bulan November 2002 kemarin, aku baru saja melihat hantu di depan ATM. Ceritanya begini: Malam itu sekitar pukul 8 malam, aku habis duduk-duduk di kampusku bersama sejumlah teman.

Tak terasa ngobrol ngalor-ngidul, jam menunjukkan pukul setengah sembilan malem. Kita bubaran dan janjian ketemu besok. Aku pulang bareng temen yang bawa motor. Berhubung motornya tuh diparkir di sebelah ATM, aku dan temenku jalan ke sana buat ambil motor.

Pas sampai di depan ATM itu, saya melihat ada cewek berbaju merah berambut pendek sedang berdiri di depannya. Trus sebelahnya lagi, ada cewek rambut panjang pake celana jeans sama hem kuning. Kulitnya putih pucat, aku pikir orang indo, turunan asing gitu. Tapi yang aneh lagi, kulitnya itu lebih putih daripada tembok. Masa ada orang yang seperti itu???.

Seremnya lagi, cewek itu badannya nempel ke kaca pintu ATM sambil matanya melotot dan lidahnya terjulur. Waktu itu aku gak ngerti kalau itu hantu, jadi matanya kuliatin terus. Nggak disangka, matanya wanita itu terus dan makin mendelik ke arah aku. Aku langsung buang muka sambil memegang tangan teman yang jalan di sebelahku. Tapi aku gak berani cerita apa-apa sama dia. Dan kita pulang kayak nggak terjadi apa-apa.

Lalu esoknya, aku ngobrol sama temenku yang bersamaku tadi malam. Nggak sengaja, aku inget cewek yang tadi malem itu. Aku bilang gini,”Cewek yang tadi malem itu ya kok nakutin sih, kok ada ya orang seperti itu”. Lalu temenku tanya cewek yang mana, dan kubilang cewek yang di depan ATM tadi malam. Terus temenku bilang,”Oh.. cewek yang baju merah kemarin itu kan”. Aku menyanggah lagi dengan ngomong bahwa cewek nakutin itu bukan yang berbaju merah, tapi cewek satu lagi yang di sebelahnya, yang berambut panjang, yang kemarin melotot dan lidahnya terjulur. Tapi anehnya, temenku itu malah bilang kalo cewek yang tadi malem itu sendirian, nggak ada siapa-siapa lagi di sana. Aku sempat eyel-eyelan dengan temanku, malah dia bilang aku yang agak sinting. Setelah itu, aku baru ketakutan.

Sejak kejadian itu, kalau lewat depan ATM kampus, aku nggak pernah noleh-noleh lagi. Lurus… aja. Tapi yang aneh ya itu, Selasa malam ditakutin, Rabu siang baru takut. Aneh ya, aku gak tau sih kalo itu hantu. Tapi kalo ketemu lagi, aku bakalan lari kenceng-kenceng.

0 komentar:

Pages

Google+ Followers